FDT 2013 Menantang,Menghimpun Dan Menjanjikan

Gubsu dan Hatta Rajasa didampingi Bupati Samosir saat FDT Samosir
Tahun 2013
Catatan Hatoguan Sitanggang
Sebuah kesempatan indah bagi Tanah Batak pada khususnya Kabupaten Samosir daerah (asal Muasal Orang Batak/Bona Pinasa red) , ketika akan digelar perhelatan besar yaitu Festival Danau Toba(FDT)2013 pada 8-14 September mendatang .
Dan semua ini merupakan kepercayaan penuh yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat terhadap daerah ini yang pada akhirnya disepakati akan digelar perhelatan di seputar Pulau Samosir yang mana harus tetap bekerja sama dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tetangga Umumnya di seputaran Kawasan Danau Toba.
Dampak kegiatan tersebut barang tentu sudah pasti punya nilai positif peningkatan ekonomi masyarakat jika di sekujur Pulau yang dijuluki “Generasi Gunung Toba” ini kelak akan dipadati ribuan bahkan jutaan para manusia pecandu wisata yang datang dari segala penjuru dunia.
Samosir baru saja terbangun dari sebuah mimpi manis, dari tidur yang panjang setelah hampir sewindu letih menulisi doa-doa di atas sisik danau toba, seayat doa mungkin telah terjawab di Tahun 2013 ini.
Ketika Pemerintah kabupaten Samosir didaulat sebagai “Tuan Rumah” pada penyelenggaraan Festival Danau Toba 2013,kesempatan ini tentu akan sangat berharga , dan ini merupakan sebuah batu loncatan dari pergerakan dan perkembagan kepariwisatan di Kabupaten Samosir, apalagi Kabupaten Samosir saat ini mengusung visi-misi Kabupaten menuju Kabupaten Pariwisata yang inovatif 2015.
Disini kata “Menantang” dalam arti ditujukan kepada segenap elemen masyarakat didalamnya yang merasa punya andil atau peranan,baik anak rantau maupun yang tinggal dibona pasogit untuk bekerjasama  mengambil kesempatan penting ini dalam mensukseskan perhelatan  besar tersebut .
Contoh sederhana kita sudah mulai mempersiapkan mental dalam melayani para tamu bagai “Raja” ditambah peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM) yang lebih baik serta dukungan pembangunan disegala bidang terutama pada pembangunan infrastruktur jalan menuju Objek wisata hal ini juga salah satu factor  penunjang kabupaten Samosir menjadi daerah tujuan Wisata.
“Menghimpun” disini dalam artian ,kita sudah perlu menerima dan memberi masukan atau pemikiran yan positif ,dalam mendukung suksesnya kegiatan yang  telah berlalu disini masukan dan pemikiran anak rantau serta yang tinggal dibona pasogit dapat disatukan demi suksenya perhelatan tersebut.
“Menjanjikan” dimana keberhasilan FDT 2013 merupakan salah satu tolak ukur atau kunci awal untuk keberhasilan kabupaten Samosir dalam meningkatkan taraf hidup Masyarakat dari sisi kepariwisatawan
Jadi suksesnya Festival Danau Toba 2013 yang akan diselenggarakan 8 – 14 September lalu akan begitu indah jika antara masyarakat dan pemerintah saling berintegrasi dan berkolaborasi untuk perhelatan yang akan datang“.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment