Disamosir Warga Rela bongkar Rumahnya,Demi Objek Wisata PIS

Ilustrasi
Partukkoan.com  

Pangururan - Salah seorang Warga Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan, Osmar Simarmata rela  membogkar bangunan rumah  demi membuka akses jalan masuk  menuju objek wisata Pantai Indah Situngkir(PIS) yang telah di programkan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir menjadi Objek Wisata Pantai Andalan di Samosir.  

Langkah yang dilakukan oleh Osmar ini pun menuai  pujian dan ucapan  terimakasih,dari Pemerintah maupun masyarakat sekitar' dan Semangat dan niat baik Osmar Simarmata perlu dituri warga lainya guna memajukan daerah masing-masing,kata Kepala Dinas  Pariwisata,Seni dan Budaya Kabupaten Samosir, Ombang Siboro kepada  Wartawan, Selasa (16/9) saat berkunjung ke objek wisata tersebut.  

Menurut Ombang Siboro, dengan adanya akses jalan masuk menuju objek wisata PIS,  pengunjung akan semakin meningkat untuk datang ke objek wisata ini,  tentu perokonomian warga sekitar aaakan meningkat juga.  lebih lanjut Dia menjelaskan, bahwa Objek Wisata PIS ini merupakan mutiara  yang selama ini terkubur ,kini kita coba gali bersama warga dan terus dibenahi.Peluang objek wisata pantai ini menjadi objek wisata unggulan sangat terbuka, sebab ada trend baru bagi wisatawan mereka lebih senang  mengunjungi objek wisata pantai.  

Ombang menambahkan, apa yang dilakukan warga  Desa Situngkir sangat tepat,'' Ekonomi kerakyatan akan bertumbuh di  daerah ini,'' Pungkasnya.  

Senada pemilik rumah Osmar Simarmata mengaku langkah yang  dia lakukan bukan semata-mata untuk pencitraan dan menuai pujian. Akan  tetapi lebih mementingkan kemaslahatan umum dan membangkitkan  pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat,'' Saya hanya mengiginkan  daerah ini maju dari objek wisatanya,'' ujarnya merendah  Menurut Informasi ,Rencana Pemerintah Kabupaten Samosir pada lokasi objek wisata  PIS dimana dengan panjang 1 Km ini akan dibangun joging track yang tidak bisa dilalui kendaraan, selain itu penataan kios juga berjarak 50 m dari tepi pantai,'' Intinya dengan kehadiran kios jangan sampai menggangu pengunjung. (Hatoguan Sitanggang).
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment