Pantai Indah Situkkir objek Wisata Baru Di Samosir

PIS (Pantai Indah Situngkir)
Partukkoan.com
Saat ini ada langkah strategis yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mewujudkan daerah itu menjadi daerah tujuan wisata, seperti pembukaan objek wisata baru Pantai Indah Situngkir (PIS) terletak di Desa Parbaba, Pangururan ,atau Objek Wisata PIS ini hanya berjarak sekitar 50 meter dan  dipisahkan sungai  ( Binanga) dengan Pantai Pasir Putih Parbaba Kabupaten Samosir .

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Hatorangan Simarmata belum lama ini ,bahwa pihaknya cukup serius membenahi PIS, hal ini bisa dilihat dengan keinginan masyarakat sekitar yang bersedia memberikan lahannya.

Hatorangan simarmata ''PIS akan termanagement dengan baik, pengelolaan parkir diurusi instansi terkait dengan menempatkan petugas disana,'' ujarnya


Ia menambahkan, PIS ini memiliki panjang 1 KM hingga ke Desa Sialangguan. Intinya PIS ini selain memiliki pantai bebas akan banyak nanti wahana permainan air yang merangsang buat pengunjung baik dalam daerah maupun manca negara.

Terkait Pantai Pasir Putih Parbaba yang sudah mulai ramai dikunjungi, Menurut Hatorangan, akan tetap menjadi objek wisata terbuka, akan tetapi tidak ada lagi pendampingan yang dilakukan Pemkab Samosir. Setelah sekian lama dilakukan penjajakan agar warga melakukan pengembangan di objek wisata tersebut, akan tetapi hingga saat ini tidak mau melakukannya,'' Intinya Pantai Pasir Putih Parbaba tetap objek wisata terbuka,'' imbuhnya.

Mengenai pembangunan jembatan Tano Ponggol, mantan Kepala Bappeda Samosir ini menjelaskan, tinggi jembatan yang akan dibagun mencapai 4 meter ditambah dengan ketinggian saat ini 2 meter, jadi tingginya keseluruhan 6 meter.

Ia berpesan, bagi masyarakat yang terkena dampak pembangunan dan ingin membangun rumah dilahan yang direlokasi dapat mengambil gambarnya pada Dinas Pekerjaan Umum,'' sebutnya mengakhiri.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment