Perumahan Korpri Terbengkalai di Samosir

ilustrasi
Samosir, Partukkoan          

Pembangunan 200 Unit Perumahan Korps Pegawai Negeri (Korpri)yang dibangun Pengembang Perum Perumnas  yang terletak di Desa Raniate  Kecamatan Pangururan, Samosir terbengkalai.     

Adapun  perumahan tersebut  terletak  di lahan sekitar dua hektar yang pembangunanya dimulai  sejak Tahun 2010 yang lalu dan sampai  sekarang  belum  juga selesai.     

Pantauan Partukkoan.com belum lama ini, dari program pembangunan yang direncanakan sebanyak 200 unit, terlihat baru  sekitar  50  unit  saja  yang sudah  berdiri  itu pun dalam kondisi yang memprihatinkan. 

Atas banyak bocor, jalanan berlumpur, fasilitas air belum tersedia hingga jaringan listrik belum masuk. Salah satu konsumen A Simbolon warga Pangururan pada Partukkoan menyampaikan, perumahan sendiri diperuntukkan untuk  para Pegawai Negri Sipil (PNS) yang bertugas di Pemerintahan Kabupaten Samosir.     

Rumah  yang akan  dibangun oleh  pihak  Pengembang sudah hampir seluruhnya ada pemilikya dengan  sistim  DP (dana pertama) Rp 5.000.000, dan  cicilan  per bulan  Rp 600 000, dengan cara  potong  gaji selama  15  tahun  kredit dengan biaya per unitnya Rp sekitar 80 juta rupiah.     

Bangunan dengan ukuran 10x12 meter tak kunjung ditempati. Sementara itu, pihak Pengelola Perumnas, tidak bisa ditemui. Beredar informasi, pengelola sudah tidak berada di Samosir dan tidak tahu dimana rimbanya.  

Bahkan, kantor  pemasaranya yang terletak  di  Jalan  Raaniate  Desa Huta  Namora  sudah  tutup  dan  tak  ditempati  lagi  semenjak  Tahun 2011.(hatoguan s)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment