RAMBU PENUNJUK JALAN SANGAT DIBUTUHKAN DISAMOSIR

Ilustrasi
"Mendukung Kunjungan Wisatawan 2015"

Partukkoan.com

Marka jalan atau lebih dikenal Penunjuk jalan sangat penting di buat disetiap persimpangan jalan pada khususnya di kabupaten samosir sebagai daerah kunjungan wisata 2015, saat ini para Wisatawan baik itu Mancanegara (Wisman) dan Wisatawan Nusantara (Wisnu) sering kewalahan akibat kurangnya rambu-rambu petunjuk jalan yang menunjukkan arah daerah objek wisata yang ada didaerah itu.

Para wisatawan  ini pun kerab selalu kesal akibat kebablasan salah arah jalan disaat tiba  disetiap persimpangan jalan. Dan hal ini sudah perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten samosir pada khususnya dinas pariwisata setempat.

Dimana Petunjuk jalan ini sangat membantu para Pengunjung yang datang kekabupaten samosir. Banyak kegunaan petunjuk jalan ini seperti menunjukkan suatu tempat Objek wisata Alam, menunjukkan suatu Daerah air Terjun maupun tempat Wisata Religius. Kabupaten Samosir yang selalu mengumandangkan Objek Wisata Danau Toba sangat membutuh “Petunjuk Jalan”  tersebut. Dinilai banyak manfaat bagi pengunjung yang datang ke kabupaten samosir.

Travel dan Guide yang memfasilitasi para Tamu Wisman Dan Wisnu hanya memberikan buku petunjuk saja, dan petunjuk tempat tempat objek wisata yang ada di samosir. Para Turis ini banyak tanpa menggunakan pemandu (Guide) para turis ini merental kendaraan guna menjelajahi keindahan samosir. Acap kali para touris ini berhenti di persimpangan jalan, kendala para pengunjung ini takut kesasar. seandainya petunjuk jalan ini dibuat (dipajang), para pengunjung ini sudah dapat menjelajah objek wisata yang mereka inginkan.

Visit Samosir Year dari Dinas Pariwisata Seni dan Budaya sangat berperan memberikan kemudahan bagi pengunjung yang datang kekabupaten samosir ini. Dengan membuat Marka jalan ini dapat menunjang perkembangan pengunjung Tamu Mancanegara dan Turist Lokal.

Senada Tumbur Habeahan selaku pemandu wisata Religius menyesalkan Dinas Terkait yang tidak memberikan kontribusi seperti kemudahan kepada Turis yang datang kekabupaten samosir, hendaknya petunjuk jalan ini dapat di buat disetiap persimpangan jalan yang bisa menunjukkan tempat tempat yang dianggap bisa menarik kunjungan wisatawan meningkat. Ungkap Habehan kepada Awak media ini. (EFENDI)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment