WOW, GPI PANGURURAN TERBAIK URUTAN DUA

* Pesta Paduan Suara Gerejawi ke III Kabupaten Samosir 2014

Partukkoan.com

Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sekabupaten Samosir yang dilaksanakan di Aula Manihuruk (21/11) berlangsung hikmad dan meriah. Pelaksanaan pesta yang dimotori Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Samosir ini mengangkat Thema “Biarlah segala yang bernafas memuji Dia”.

Pesta Paduan Suara Gerejawi Tingkat Kabupaten Samosir ini diketuai Drs. Melani Butar-butar dan diikuti 6 Kontingen yang berasal dari Gereja-gereja yang ada di wilayah samosir diantaranya, GKPI Tanah Lapang Pangururan, HKI Nainggolan, HKBP Pintusona, HKBP Parbaba, GPI Pangururan, HKBP Simanindo.

Perwakilan masing-masing Kontingen Gereja berfoto bersama dengan Wakil Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Melani Butar-Butar (Ketua Panitia), Folulu Firmantus Laia (Kakandepag Samosir), Praeses HKBP serta Marlita Simbolon sebagai conductor terfavorit usai nilai diumumkan para juri.

Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Samosir Folulu Firmantus Laia dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pesparawi merupakan salah satu kegiatan Pembinaan terhadap masyarakat melalui Gereja untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.

Pesparawi ini juga lanjut Folulu dilakukan untuk membina paduan suara Gereja-Gereja di kabupaten Samosir untuk selanjutnya akan dikirim ke Pesta Paduan Suara Tingkat Nasional yang akan diadakan pada tanggal 2 s/d 12 Oktober 2015 di Kota Ambon Provinsi Maluku.

“lebih dari itu, kegiatan ini bukan hanya sekedar mencari pemenang saja, karena pesta ini merupakan cara bagaimana kita memuji dan memuliakan Tuhan lewat perpaduan suara yang kita miliki” kata Folulu.

Ditambahkannya, anggaran untuk melaksanakan kegiatan ini ditampung bersumber dari APBD Kabupaten Samosir serta bantuan-bantuan lainnya yang tidak mengikat. Dirinya juga berharap, kedepan agar dana atau anggaran dapat bertambah sehingga pelaksanaan Pesparawi tersebut dapat berlangsung lebih meriah dan semangat lagi. “semoga kedepan, anggaran untuk pesparawi ini dapat lebih bertambah lagi” tambah Folulu.

Hampir senada dengan itu, Wakil Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mengatakan bahwa pesta tersebut merupakan sebuah upaya sekaligus pembinaan untuk menyiapkan kontingen dari samosir pada pesparawi tingkat nasional di ambon. Tapi yang terpenting tambah Rapidin, pesparawi ini dilakukan sebagai niat tulus untuk memuji Tuhan. “disini tidak ada yang menang atau kalah, ini dilakukan untuk memuliakan Tuhan” Ujar Rapidin.

UNIK

Hal yang unik dalam acara ini adalah keikut sertaan Kontingen Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Pangururan. Sebab menurut informasi yang dihimpun, Gereja Aliran Karismatik selama ini belum pernah mengikuti kegiatan pesparawi di kabupaten samosir.

Bahkan, pantauan wartawan dilokasi, hampir seluruh kontingen yang ikut serta pada saat itu terkejut dan mengapresiasi keikut sertaan GPI pangururan dalam pesta paduan suara gerejawi tersebut. Walau baru pertama ikut serta, namun Kontingen GPI Pangururan aliran kharismatik ini meraih nilai terbaik kedua setelah Kontingen GKPI Tanah Lapang Pangururan dengan nilai 1000.

“luar biasa, baru ini ikut serta dalam pesparawi tapi sudah dapat menunjukkan kebolehannya bahkan dapat meraih nilai terbaik kedua” kata Sinaga yang berasal dari Kontingen HKI nainggolan.

Nilai terbaik menurut Juri pada pesparawi itu diperoleh kontingen GKPI Pangururan diikuti GPI Pangururan dan diurutan ketiga disusul HKBP Parbaba, HKBP Pintusona, HKBP Tomok dan HKI Nainggolan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment