Kapal Patiar Danau Toba,Sudah Menjadi Barang Rongsokan "Enam Bulan Tidak Beroperasi"


Samosir Partukkoan.com

Kapal Patiar Danau Toba yang sudah teruji beberapa tahun ini  mampu membersihkan enceng gondok diperairan kawasan Danau Toba, wilayah Kabupaten Samosir, lebih kurang enam bulan terakhir ini tampak nonggok (alias tidak beroperasi red) sehingga mengundang pertanyaan warga sekitar.

Salah seorang Warga Samosir  Adenan S (27) Selasa (10/3) di Pangururan mengatakan kepada Partukkoan.com,"saya sudah melihat kapal Patiar Danau Toba berlabuh dan tidak beroperasi selama enam bulan ini, memang ada dua buah kapal tersebut cuma yang satu  tidak dioperasikan lagi,"tuturnya

Ia menjelaskan bahwa kapal tersebut tidak dapat beroperasi  kemungkinan besar mesinnya rusak berat,itu dapat kita lihat sendiri dari banyaknya genangan air didalam kapal Patiar Danau Toba selama ini,terangnya Adenan.

Lebih Lanjut Adenan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Samosir agar memperbaiki kapal tersebut,apabila ini dilakukan pembiaran terus-menerus ,aset pemerintah ini akan menjadi barang rongsokan yang akan merugikan kita semua,ujarnya.

Ketika  hendak dikonfirmasi Partukkoan.com Selasa(10/3) melalui Kepala Dinas  Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir Drs Jabiat Sagala dikantornya diareal Perkantoran Parbaba Pangururan  Samosir ,hal ini belum dapat dijumpai untuk mempertanyakan langsung duduk permasalahanya,hingga kapal tersebut tidak dapat beroperasi.

Liputan :Hatoguan Sitanggang

loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment