Pembahasan Pilkada Samosir 2015 mulai hangat

Partukkoan

Samosir - Pemilihan Kepala Daerah di berbagai wilayah termasuk Kabupaten Samosir sesaat lagi akan dilaksanakan. Pesta demokrasi itu kini ditandai beberapa calon yang telah mendaftarkan diri ke beberapa partai yang memiliki kursi di Legislatif.

Menurut informasi, beberapa calon yang akan berebut kursi 1 di Samosir diantaranya adalah, Rapidin Simbolon, Alusdin Sinaga, Efendi Naibaho, Pahala Tua Simbolon, Ober Sagala, Guntur Limbong, Martua Sitanggang dan Raun Sitanggang.

Dari pengamatan dilapangan, Para Kandidat juga mulai melakukan manufer-manufer politik termasuk salah satunya dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat. Ada juga dengan membuat beberapa spanduk dan baliho sebagai bentuk pemberitahuan kepada masyarakat bahwa kandidat tersebut barangkali akan ikut bertarung dalam pilkada samosir mendatang.

"Beberapa bakal calon mulai menunjukkan gelagat akan ikut mencalonkan diri. Dengan mendaftar kepada partai sebagai perahu ke pintu 1 dan menyebarkan berbagai baliho dan stiker adalah bukti keikutsertaan mereka" Kata Jeremia kepada Partukkoan Kamis (19/3) di Pangururan.

Menurut Sekretaris KOMPPTRAS ini, Pilkada yang tinggal beberapa bulan ini akan menjadi perbincangan hangat, sebab masyarakat samosir kini mulai membahas dan menjagokan pilihannya masing-masing.

Jeri yang akrab disapa menambahkan, walau demikian hingga kini baru hanya 2 kandidat yang benar-benar melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat, baik secara pribadi maupun melalui Tim masing-masing.

"Ada dua kandidat yang betul-betul intens melakukan pendekatan, yakni RS dan RS" ungkapnya tanpa menjelaskan siapa RS tersebut.


loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment