Organisasi Dan PWRI Samosir

Partukkoan.com - Samosir, Kabupaten Samosir merupakan Kabupaten yang telah berumur 11 tahun dan telah mulai melakukan perubahan-perubahan. Baik dari segi Infrastruktur pembangunan terlebih dalam hal kepariwisataannya.

Tidak ketinggalan juga, masyarakatnya secara khusus para pemuda dan petua mulai terjun dalam dunia organisasi. Baru-baru ini, KNPI, GAMKI  dan beberapa organisasi telah di deklarasikan di Kabupaten Kepingan Surga ini. (Baca : Konfercab III GAMKI Samosir)

Kemudian, tidak ketinggalan pula para Insan Pers mulai melakukan terobosan-terobosan baru. Salah satunya dengan membentuk sebuah wadah persatuan yang dinamakan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWRI) Kabupaten Samosir. Menurut informasi, PWRI Kab. Samosir ini telah dibentuk dan akan melaksanakan pelantikan pada tanggal 14 April 2015 di Hotel Gorat Palipi.

Sesuai penelusuran partukkoan.com, melalui situs pwri.org, bahwa PWRI dibentuk di Jakarta pada tanggal 3 Mei 2013. Menurut situs tersebut, PWRI tebentuk atas dorongan suasana penuh semangat kebersamaan guna meningkatkan perbaikan kualitas serta mengakomodir potensi insan pers yang selama ini terabaikan demi memantapkan diri melangkah di belantara persaingan teknologi yang semakin canggih.

Organisasi ini diketuai Suriyanto, PD, SH dan telah memiliki anggota 33 Perwakilan Cabang di seluruh wilayah Indonesia.

Ditinjau dari keanggotannya, jelas bahwa PWRI bukanlah organisasi yang kecil, walau demikian organisasi yang tergolong muda ini diharapkan mampu menjadi wadah dalam peningkatan potensi-potensi jurnalistik setiap anggotanya.

Kabupaten samosir yang memiliki ragam pers yang berlatar belakang dari berbagai media diharapkan akan semakin solid dalam naungan organisasi tersebut. Selain itu, banyak pihak juga menginginkan agar PWRI Samosir menjadi wadah yang independen yang tidak dapat disusupi oleh nuansa politis mengingat Samosir sesaat lagi akan melakukan pesta demokrasi.

Salam Juranalistik


Dedi Sitanggang


loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment