Pisah Sambut Kapolres Samosir,"Diwarnai Penyampaian Pantun". *Andry Setiawan."Samosir Terkait Kamtibmas Nomor Duanya Surga"

Kapolres Lama Andry Setiawan bersama Istri
Dan Kapolres Baru Eko Suprihanto Bersama Istri
Pangururan-Partukkoan.Com

"Pisah Sambut" Kapolres Samosir antara pejabat lama dengan yang baru berjalan lancar ditandai dengan pelaksanaan acara Adat Istiadat Batak dengan pemberian seperangkat Ulos dan cincin berupa Cendramata kepada kedua pejabat tersebut, dan tidak kalah menariknya hingga diwarnai Penyampaian beberapa, "Umpasa" (Pantun red), "sahat sahat nisolu sae sahat ma tubortean Ni tigaras, leleng hita mangolu sae sahatma tupanggabean jala horas horas, "Ucap Kabag Sumda Kompol Peris Nainggolan saat memmberikan ulos dan cendra mata mewakili Jajaran Polres Samosir.

Acara Pisah Sambut dari Kapolres Samosir Lama AKBP Andry Setiawan kepada Kapolres Baru AKBP Eko Suprihanto SH.Si,k.MH, yang dihadiri Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon, Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Sekda Ir Hatorangan Simarmata, Kadis Pendidikan Marulak Malau, Lintas SKPD Samosir, para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, LSM, Pers serta ratusan Masyarakat samosir Jumat (24/4) di Aula Mapolres Samosir.

Pada awal sambutanya Kapolres AKBP Andry Setiawan, mengatakan,dirinya sangat bangga atas hubungan emosional di antara Polisi dan Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan pada kususnya Masyarakat samosir yang dia cintai telah terjalin dengan baik, terlebih dalam menjaga ketertiban Kamtibmas diwilayah hukum samosir selama ini.

"Dengan kata lain seperti kata Pak Bupati Samosir daerah ini, bagai Kepingan Sorga, jadi kalau saya dapat menyimpulkan terkait Kamtibmas diwilayah hukum samosir, bahwa Samosir merupakan daerah teraman atau nomor duanya surga" ujar andry

Menurut Andry, pengalaman dalam bertugas diwilayah Hukum Samosir yang masyarakatnya Homogen, dapat menjadi acuan didaerah yang hiterogen dan merupakan sesuatu ilmu yang sangat berharga dalam menjalankan tugas nantinya dalam menjaga Kamtibmas didaerah Mandailing Natal tempat baru, "untuk itu disini saya mohon izin dan Doa restu" harap Andry.

Hampir senada dengan itu, Kapolres Samosir yang baru AKBP Eko Suprianto SH,Si.K.MH, pada kesempatan itu, menyampaikan,sebagai pejabat baru saya akan lebih dulu menegakkan displin kepada diri sendiri baru kepada yang lain dengan catatan saya harus tinggal didaerah ini bersama keluarga, Tuturnya

"jadi kalau pak bupati samosir mengatakan ini daerah kepingan sorga bagi saya samosir Every day Is Holiday (setiap hari hari libur) atau pekerjaan itu harus dianggap sebagai liburan supaya semangat dalam menjalankan tugas dan disini kita juga sangat berharap kepada seluruh masyarakat samosir mau membantu saya dalam menjalankan tugas" sebutnya

Sementara itu, Jonni Naibaho dari Tokoh Masyarakat mengatakan, bahwa samosir merupakan daerah yang sangat basah. "saking basahnya apalagi saat hujan turun kita tidak dapat keluar rumah, ditambah daerah sekitar kita dikelilingi oleh  danau toba, gurau Joni. 

Sementara itu Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon, pada kata sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan yang prakrasai oleh panatia kali ini, dimana acara kegiatan pisah sambut kali ini, tampak suasana akrab dan kekeluargaan. "baru kali ini kita rasakan seperti ini, jujur, ungkap bupati samosir.

lebih lanjut Bupati mengatakan, menurut pengalamannya, untuk menjadi Pejabat perlu harus memahami dan mendengar tiga hal "yang pertama, Para Perantau, tokoh Agama kemudian Pemerintah, dan berhubung tugas yang kita emban sebagai pejabat daerah dapat melakukan kegiatan, yang paling utama adalah harus komunikatif" Pungkasnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment