Sampah Menimbun, Rusak Citra Pariwisata Samosir


Sampah Menimbun, Rusak Citra Pariwisata Samosir

Pangururan,Partukkoan.com
Setiap Pagi hari ,Pasar Tajur Onan Lama Pangururan selalu ramai dikunjungi para pedagang dalam menjajakan dagangannya dan pembeli  untuk membeli kebutuhan pokok sehari hari dirumah,namun sangat disayangkan akibat kegiatan rutinitas warga tersebut banyaknya tumpukan sampah berserak yang ironisnya air limbah yang terdapat ditumpakan sampah tersebut sangat menyengat hidung .

Menurut salah seorang pedagang yang berinisila (fM) kepada partukkoan.com Minggu siang(19/4) ," Dimana Tumpukan sampah yang telah berbau busuk itu diakibatkan karena seminggu sekali baru diangkat para  petugas kebersihan setempat hal ini diyakini akan merusak citra pariwisata daerah ini,ujarnya
Menurut dia,dan menilai Pemkab Samosir kurang  profesional dalam melakukan penanganan pada pengelolaan sampah. Padahal, kutipan atau retribusi selalu dibayarkan ke pemerintah melalui petugas penagih pengangkut sampah.

Senada  Salah satu Pengusaha Hotel dipangururan,menyampaikan, ketidakprofesional pemerintah membuat sampah yang menumpuk menjadi berbau busuk, akibatnya bebeberapa pengunjung mengaku terganggu akibat bau busuk dari sampah-sampah yang sudah mulai  menimbun didaerah ini,tuturnya
Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarukim) Kabupaten Samosir ketika dikonfirmasi partukkoan.com melalui telepon selulernya minggu(19/4),belum dapat dihubungi.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment