Dari Potensi Alam, Samosir Memang Negeri Kepingan Surga

Panorama Pulau Samosir
Partukkoan - Samosir

Pulau Samosir yang berasal dari Pecahan Gunung Toba ini sesungguhnya sangat layak menjadi Negeri Kepingan Surga jika ditinjau dari segi potensi alamnya, hanya saja jika dilihat dari sisi lainnya belum tentu.

Demikian dikatakan Nadeak Warga Pardomuan kepada Partukkoan. Nadeak menerangkan, panorama keindahan alam sekaligus  dikelilingi Danau menjadikan Pulau ini bagaikan surga, sehingga potensi besar ada didalamnya.

"Potensi alam itu sangat cocok, namun akan tidak berfungsi maksimal jika tidak dibarengi dengan Sumber Daya Manusianya" terang Nadeak.

Pedagang Kios Pulsa ini melanjutkan, untuk meenjadikan Samosir seperti Bali dan daerah wisata lainnya sebenarnya tidaklah sulit. Jika Pemerintah dan warga saling sinergitas maka upaya menjadikan Samosir sebagai sentra wisata sumut akan terwujud.

"Kerjasama Pemerintah dan Masyarakatnya sebagai modal utama, sehingga pariwisata samosir akan berkembang. Kesadaran warga dan kepedulian pemerintah akan potensi wisata samosir menjadi hal yang utama" ucap Putra Tanjung Bunga itu kepada Partukkoan.

loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment