Kapal Pesiar Horas Samosir Cruise Dilelang

Partukkoan - Samosir 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Samosir melelang kapal pesiar Horas Samosir Cruise bantuan Kementerian PDT program Pembangunan Desa Tertinggal (PDT). Kapal itu sebelumnya diberikan Kementerian PDT ke Pemkab Samosir untuk mendukung sarana perhubungan di wilayah Kabupaten Samosir. Namun kapal itu dianggap tidak produktif atau bermanfaat, sehingga akan dilelang. 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Samosir Dosiraja Simarmata kepada wartawan di Pangururan. Menurutnya terkait kapal motor bantuan Kementerian PDT akan segera dilelang dan berikut ban besi yang ada di komplek Pelabuhan Dinas Perhubungan di Pangururan.  

Dosiraja menjelaskan selama ini kapal motor sejak diterima, kapal tersebut tidak pernah bermanfaat atau tidak layak difungsikan karena dana operasionalnya sangat tinggi. "Kami sangat repot mengurusinya, lagi pula jadi sorotan publik. Daripada Dishub Samosir menjadi sorotan lebih baik dilelang karena pihak Kementrian PDT telah menyetujuinya," ujar Simarmata.  

Dia mengakui pihaknya masih menyusun konsep pelelangan untuk diumumkan agar semua pihak mendaftarkan diri sebagai peserta lelang. "Namun belum diketahui kapan waktu pelelangan dan target harga lelang karena sampai sekarang pihak pantia belum dapat merinci secara pasti," lanjutnya. (tumpal sijabat)

MedanBisnis
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment