LKPj Bupati Samosir Satu Bulan Menganggur Di DPRD

Hendrik Naibaho Anggota DPRD Kab. Samosir dari Fraksi Partai Nasdem.


Samosir, Partukkoan.com

Keberangkatan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kab. Samosir ke Kab. Pacitan Provinsi Jawa Timur pada hari ini, Jumat (22/5) menuai kontroversi dari legislator samosir Hendrik Naibaho dari Fraksi Partai Nasdem. Dimana LKPj (Laporan Keterangan Pertanggung jawaban) Bupati Samosir telah menganggur selama Satu Bulan di Kantor DPRD Samosir, hal itu disampaikan Hendrik Naibaho kepada wartawan, Rabu (20/5).

Dikatakannya, sesuai surat edaran Bupati Samosir, LKPj tersebut seharusnya dibahas di Dewan. Ketua DPRD seharusnya melayangkan surat kepada setiap komisi di DPRD untuk melakukan pembahasan terkait LKPj bupati dalam rangka kunjungan kerja ke Kab. Pacitan. "Ketua DPRD Kab. Samosir Rismawati Simarmata, seharusnya tidak hanya berleha-leha" Kata Hendrik.

Hendrik menuturkan, beberapa hari lalu juga, pertentanganpun terjadi di Dewan. Karena tanpa melakukan rapat, Wakil Pimpinan DPRD Jonner Simbolon langsung main caplok saja nama-nama anggota DPRD yang akan berangkat ke Kab. Pacitan.

Beberapa nama yang disebutkan diantaranya, Megianto Sinaga, Jonni Sagala dan Bolusson Pasaribu. Hendrik menambahkan, bahwa dari komisi I sudah sepakat tidak ada yang berangkat. Jika ada yang berangkat, maka Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) anggota legislatif yang berangkat akan dituntut secara hukum. (Helbos).






Salam Perubahan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Helbos 156

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment