Makanan Murah Untuk Kesehatan Mata

Mata/ Ilustrasi
Partukkoan - Samosir

Mata merupakan salah satu Indra dalam tubuh yang memiliki peranan sangat penting, Untuk itu kesehatan mata sangatlah penting untuk dijaga.

Ketika mata terganggu kesehatannya, maka dipastikan kehidupan juga akan terganggu, akan menjadi sebuah malapetaka yang besar jika mata kita mengalami gangguan atau terserang penyakit. Untuk itu, partukkoan akan sedikit membeberkan teknik menjaga kesehatan dengan aman dan murah melalui makanan.

Beberapa makanan yang akan disebutkan disini akan menjadi sumber kehidupan buat mata kita.

1. Ikan Salmon
Kandungan Omega 3 pada ikan salmon ternyata mampu memberikan kesehatan buat tubuh kita termasuk untuk kesehatan mata. Selain omega-3, salmon jug mengandung vitamin A, B, B6 dan B12.

2. Bayam
Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini. Makanan jenis sayuran ini memiliki khasiat yang luar biasa bagi tubuh, dampak dari menikmati sayuran ini akan terasa jika dikonsumsi 3x dalam semiggu. Kandungan vitamin A dan jat antibody didalamnya akan menambah daya tahan tubuh termasuk kelestarian mata.

3. Tomat
Tomat dengan vitamin C dan lycopene tinggi sangat berguna bagi kesehatan mata.

4. Alpukat
Kandungan Lutein pada buah yang satu ini memiliki nutrisi penting untuk mencegah katarak dan degenrasi makula. Kandungan lain yang terdapat pada alpukat adalah vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E.

Dan yang terakhir adalah Wortel, buah sekaligus sayur ini sangat baik untuk mata. Benda yang mudah didapat dan murah ini memiliki khasiat yang tidak kalah dengan lainnya, keampuhan beta karoten dan vitamin A pada buah kesukaan kelinci tersebut mampu meremajakan mata kita.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment