Misteri Antibiotik Alami Bawang Putih

Partukkoan - Samosir

Taukah kita bahwa bawang putih yang acap kali digunakan sebagai bumbu dapur ternyata mempunyai segudang manfaat bagi tubuh. Tanaman dengan jenis umbi yang banyak di dataran asia ini ternyata telah digunakan manusia sejak tujuh ribu tahun lalu, bukan hanya sebagai penyedap makanan tapi juga sebagai pengobatan terhadap penyakit.

Beberapa manfaat bawang putih yang sudah terbukti untuk kesehatan tubuh, diantaranya untuk kesehatan jantung, syaraf dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Hal ini karena tanaman dengan nama Allium sativum memiliki antibiotik alami yang tinggi jika dikonsumsi manusia.

Dengan terbentuknya antiobiotik dalam tubuh, maka tubuh akan sangat sulit ditembus oleh penyakit. Seperti diketahui, antibiotik dalam tubuh mampu menekan perkembangan bakteri bahkan menghentikan proses kimia yang mengakibatkan infeksi pada tubuh.

Selain menghasilkan antibiotik dalam tubuh, bawang putih dipercaya sebahagian orang mampu menjauhkan diri dari hal-hal yang ghaib. Namun walaupun demikian, bukan berarti mengkonsumsi bawang putih tidak memiliki efek samping. Dengan sering mengkonsumsi bawang putih maka tubuh akan bau jika tidak diakalin karena bau khas tanaman itu mampu bersatu dengan keringat tubuh setelah terjadi proses di dalam tubuh.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment