RSU Hadrianus Sinaga Samosir Hingga Saat Ini Belum Memiliki Dokter Spesialis THT

Partukkoan - Samosir  

Rumah Sakit Umum (RSU) Hadrianus Sinaga merupakan rumah sakit terbesar di Samosir ternyata hingga saat ini belum memiliki Dokter untuk menangani penyakit Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT). "Saya tidak menyangka, ternyata Rumah Sakit sebesar ini belum memiliki Dokter spesialis THT" kata Sitanggang kepada Partukkoan, Selasa (26/05/2015) di Pangururan. 

Dilanjutkannya, Penyakit tersebut sebenarnya sudah umum, dan sering kali ditemukan dimana-mana. Walau umumnya jarang warga atau tidak sering melakukan check up atas gangguan dari penyakit tersebut. Namun katanya, sebagai Rumah Sakit terbesar di Samosir sudah seharusnya disediakan dokter spesialis THT. 

"Buktinya, saya terpaksa harus berangkat ke medan untuk berobat, karena memang disini tidak ada dokter spesialis THT". ucap Sitanggang warga Tanah Lapang pasar pangururan. 

Sitanggang berharap, kedepan Pemerintah mau memperhatikan fasilitas dan ketersediaan dokter spesialis  di Samosir, agar penanganan penyakit dan pelayanan dapat maksimal dilakukan. 

Kepala Rumah Sakit Hadrianus Sinaga Dr. Nimpan Karo-Karo saat dihubungi partukkoan (26/05) membenarkan hal tersebut. "Iya memang benar saat ini di rumah sakit kita belum tersedia penanganan penyakit THT" ucapnya singkat kepada Partukkoan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment