Warga Samosir Minati Hatorangan dan Rapidin

Partukkoan - Samosir

Suasana Kondisi Politik di Samosir semakin hari semakin menghangat. Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015 mendatang kini tinggal menghitung bulan, beberapa bakal calon juga mulai melakukan manufer-manufer politik walau belum tampak secara terang-terangan, namun animo masyarakat samosir mulai menunjukkan gelagat-gelagat positif akan pilihannya kedepan.

Penelusuran Partukkoan rentang waktu satu bulan mengungkapkan saat ini dua bakal calon sepertinya bersaing kuat di daratan pulau samosir. Hatorangan Simarmata dan Rapidin Simbolon menjadi pembicaraan hangat dan yang paling sering dibicarakan di sebahagian wilayah perkotaan samosir.

Walau demikian, warga juga mengakui bahwa salah satu kandidat yang tidak kalah dalam persaingan saat ini adalah Raun Sitanggang. Sosok Pria yang masih aktif bertugas dibawah kepemimpinan Ahok ini ternyata mampu menarik simpati banyak masyarakat samosir.

"Kepiawaian dan Ketegasan Hatorangan Simarmata menjadi buah bibir di samosir. Tentu hal ini menjadi nilai plus bagi beliau" ujar Sihotang warga Pintusona kepada partukkoan baru-baru ini.

Belum lagi calon wakilnya sebut sihotang, yang merupakan putra lokal dan seorang pengusaha di samosir. "Inilah menjadi pandangan penting di mata warga masyarakat, sehingga warga banyak berharap agar Hatorangan yang masih berstatus sekda ini maju sebagai Bupati di Pilkada mendatang" ujar Sihotang.

Sementara, Raun Sitanggang yang telah lama membangun pundasi politik di samosir mendapat antusias tinggi dari berbagai kalangan. Namun walau demikian dengan munculnya sosok calon bupati yang berasal dari marga sitanggang membuat kesatuan dan persatuan marga sitanggang di samosir menjadi terbagi.

"Kalau ada dua marga sitanggang yang ikut, sepertinya sangat sulit untuk mendapatkan kemenangan" kata Br. Sinurat warga Rianiate.

Menurut Sinurat, jika keduanya dapat bersatu akan ada harapan besar untuk mendapatkan kemenangan itu. Akan tetapi dirinya pesimis jika Salah satu dari mereka akan menang di pilkada mendatang

Hampir senada dengan itu, Parasian Sitanggang salah satu Tokoh masyarakat pangururan juga mengaku pesimis jika bupati dari marga sitanggang dapat meraih kemenangan. "Jika ada dua atau tiga yang ikut tampil nantinya untuk mencalonkan diri menjadi bupati, saya tidak yakin menang. Sedangkan satu saja belum tentu menang" sebut Parasian.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment