Ada Cacing Tumbuh Dimata Remaja

Iustrasi
Partukkoan - samosir

Cacing merupakan sejenis hewan yang dapat berkembang di mana saja, termasuk di dalam tubuh manusia. Belum lama ini ditemukan seekor cacing yang hidupa di dalam mata seorang remaja berumur 17 tahun warga negara Peru.

Awalnya, pria yang tak ingin namanya disebutkan mengeluhkan sakit pada matanya, bahkan matanya mengalami pembengkakan. Setelah diperiksa dengan MRI scan ternyata di dalam matanya sebelah kiri terdapat cacing.

Untuk mngeluarkan cacing tersebut, dokter terpaksa melakukan operasi kecil, mengingat cacing tersebut masih berukuran kecil. 

Carolina Marchena, dokter yang menangani menyebutkan bahwa cacing itu terletak di kelopak mata bagian bawah. "Cacing itu tumbuh semakin besar dan meningkatkan resikonya karena bengkaknya dekat sinus yang berdekatan dengan area rawan yang bernama triangle of death (area rawan berbentuk segitiga pada wajah)." kata Carolina 

Cacing tersebut akhirnya dikeluarkan dengan cara memberikan aroma kemangi. Hal ini dilakukan agar cacing dapat keluar sendiri dari mata. Namun karena ukurannya hanya 1 inci, cacing dikeluarkan dengan bantuan pinset. 
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment