Aktivitas Galian Pasir Tetap Berlangsung Di Bawah Jembatan Binangaron Samosir

Masyarakat sedang melakukan galian pasir
dibawah Jembatan Binangaron Buhit Pardugul.

Samosir, Partukkoan.com

Selain kurangnya perhatian pemerintah terhadap pemeliharaan lampu penerangan yang sudah rusak dijembatan Binangaron, pemerintah juga seolah tutup mata atas aktivitas galian pasir yang tetap berlangsung dibawah jembatan Binangaron Buhit Pardugul Kec. Pangururan Kab. Samosir hingga saat ini.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Desa Pardugul yang tergabung di Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM) Kab. Samosir J. Mateus Sitanggang melalui pemberitaan di media, telah mengkritisi kinerja pemerintah daerah dan juga pemerintah desa yang tidak peduli atas aktivitas warga sekitar melakukan galian C berupa pasir, tepat dibawah jembatan.

dirinya kuatir jika aktivitas tersebut tetap berlangsung, maka jembatan bisa jadi roboh. Karena pondasi jembatan sudah tergerus akibat pengambilan pasir. Untuk itu diharapkan kepada pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait dan pemerintah desa, jeli dan tanggap atas hal itu.

Pantauan Partukkoan, Kamis (25/6) terlihat warga sekitar melakukan aktivitas galian pasir tepat dibawah jembatan. Selain itu, kondisi bawah jembatan sudah memprihatinkan. Pondasi jembatan sudah terlihat,  dikhawatirkan jika aktivitas tetap berlanjut, jembatan tidak bertahan lama.




loading...
Share on Google Plus

Tentang Helbos 156

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment