Ehud Sebut ISIS Mudah Dikalahkan

Partukkoan - Moskow

Ehud Barak mantan Perdana Menteri Israel mengatakan bahwa ISIS secara teknis tidaklah kuat, dengan jumlah 30 sampai 40 ribu dianggapnya mudah untuk dikalahkan.

“Saya pikir, ISIS bisa berhasil karena mereka tidak menghadapi usaha penghancuran yang berkoordinasi dan koheren. Secara teknis mereka tidak kuat, hanya terdiri dari 30 ribu sampai 40 ribu orang. Kendaraan mereka Toyota pickup yang dipasangi senapan mesin,” kata Ehud sebagaimana dilansir Russia Today, Jumat (26/6/2015).

Menurut Ehud dengan kombinasi penggabungan kekuatan, maka ISIS mudah untuk ditaklukkan.

Walaupun Presiden Rusia Vladimir Putin menganggap ISIS mempunyai persenjataan yang lebih baik dibandingkan pasukan militer Irak, Ehud tetap yakin bahwa ISIS mudah untuk dikalahkan.

Justru Politis Israel itu menganggap kekuatan ISIS dikatakan besar merupakan hal yang berlebihan.

Kesulitan dalam menghadapi ISIS di wilayah Timur Tengah kata Ehud, adalah karena pasukan Irak tidak ingin bertempur. Karena perlawan terbesar yang pernah ada hanya berasal dari pasukan militan kurdi di kobani.

Turki memiliki pengalaman di wilayah tersebut, sehingga menurut Ehud pasukan turki merupakan pasukan terbaik yang dapat dengan mudah menghancurkan ISIS.

“Turki membuat usulan bilamana mereka siap untuk bekerja sama dengan Amerika Serikat (AS) untuk menghadapi Daesh (sebutan untuk ISIS). Tapi, mereka menginginkan agar AS tidak melupakan (Presiden Suriah) Bashar al Assad,” Papar Ehud

“Jika divisi pasukan Turki di perbatasan pergi ke Kobani, pertempuran di sana akan berakhir dalam dua hari,” Tambah Ehud.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment