Jatuhnya Pesawat Hercules di Medan Diduga Karena Kerusakan Mesin

Partukkoan - Medan

Insiden terjatuhnya pesawat pesawat Hercules C-130, diduga karena ada kerusakan mesin turbin. Hal tersebut dikarenakan adanya permintaan untuk return ti base. Atas permintaan pilot tersebut, KSAU mengindikasi adanya kerusakan pesawat.

“Pilot minta kembali, pasti ada sesuatu kerusakan. Namun pada saat handle kembali, ternyata tidak mampu hingga terjadi kecelakaan,” kata Marsekal Madya Agus.

Walaupun demikian, dirinya mengaku belum bisa memastikan penyebab jatuhnya pesawat Hercules tersebut. "Saya belum bisa mengonfirmasi kepada mereka-mereka (pihak yang terlibat), namun biasanya bisa kerusakan di salah satu mesin atau hidrolik," sebutnya. 

Menurut informasi, jumlah penumpang pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Medan mencapai 113 orang. Terdiri 12 awak dan 101 penumpang. Bahka  di dalam pesawat naas itu disebut sebut mengangkut Ibu hamil beserta tiga orang anaknya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment