Jembatan Binangaron Seram Dimalam Hari

Jembatan Binangaron saat malam hari gelap gulita dan terlihat seram.


Samosir, Partukkoan.com

Dinas Tataruang dan Pemukiman (Tarukim) Kab. Samosir, telah mendirikan lampu penerangan disetiap sisi jembatan Binangaron. Namun lampu penerangan yang dibuat telah padam dan rusak, sehingga jembatan Binangaron terlihat seram dimalam hari.

Menurut keterangan warga yang tinggal berdekatan dengan jembatan Agus Sitanggang (42), saat ditemui partukkoan dirumahnya Pkl. 21.30 Wib, Selasa (23/6), lampu yang didirikan dinas tarukim tersebut sudah rusak bertahun-tahun. Namun hingga kini tidak ada upaya untuk memperbaiki.

Dia juga mengakui, bahwa lokasi jembatan dan sekitarnya terbilang angker. Disekitar lokasi sudah sering terjadi kecelakaan. Sehingga fungsi lampu penerangan sangat dibutuhkan demi menjaga kenyamanan para pengguna jalan.

" Belum lama ini seorang pemuda jatuh saat mengendarai Sepeda motor ditikungan jalan dekat jembatan dan tewas ditempat. Karena tepat ditikungan jalan sangat gelap, dimana lampu penerangan jalan yang ada sudah bertahun-tahun padam", jelasnya.

Agus menambahkan, tidak hanya lampu dijembatan yang padam, masih ada puluhan lampu jalan yang padam di Lima Desa berdekatan yaitu, Desa Sianting-anting, Parlondut  Pardugul, Panampangan dan Sitoluhuta.

Agus berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait, kiranya segera memperbaiki seluruh lampu jalan yang sudah padam.

" Apalagi samosir sebagai daerah wisata, seluruh lampu jalan sangatlah penting untuk membantu kelancaran perjalanan para pengunjung dan pengguna jalan.

Tidak hanya itu, kita juga telah dibebankan atas Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang dibayarkan setiap bulan pada saat pembayaran tagihan rekening listrik. Jadi kita juga berhak menikmati cahaya dari lampu penerangan jalan tersebut", tandasnya.


loading...
Share on Google Plus

Tentang Helbos 156

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment