Kera Ternyata Suka Minuman Keras

Partukkoan - Internasional 

Simpanse atau kera merupakan binatang yang cerdas. Dapat cepat tanggap akan bahasa-bahasa isyarat. Selain itu, Simpanse juga ternyata mampu menyukai hal-hal yang disukai manusia, bahkan ditemukan penelitian bahwa simpanse juga ternyata menyukai minuman keras yaitu anggur. 

Para ilmuwan dari Oxford Brookes University yang dipimpin Kimberley Hockings melihat simpanse liar dapat meminum sebanyak 51 kali selama studi 17-tahun di desa Bossou Guinea, seperti yang telah dipublikasikan Selasa di Royal Society Open Science. 

Diterangkan, Simpanse mengasah dalam pada telapak tangan rafia, tanaman yang menghasilkan getah pohon yang dapat disuling menjadi anggur. Penduduk desa lokal di Bossou biasanya membuat sebuah tempat di pohon untuk menampung getah yang menetes. Saat itulah para simpanse melakukan aksinya. 

Dengan Menggunakan daun yang dilipat untuk digunakan sebagai alat sendok kemudian menenggak tetesan-tetesan anggur tadi. atas dasar temuan tersebut, Antropolog Kimberley Hockings dari Oxford Brookes University menyebutkan adalah bukti bahwa kera ternyata menyukai minuman keras.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment