Lampu Jalan Di Samosir Rusak, Pemerintah Seolah Tutup Mata

Lampu penerangan jembatan Binangaron Buhit
rusak/pecah yang dipasang pada keempat sisi
jembatan, namun 1 diantaranya sudah
tidak berfungsi. dok: Partukkoan
Samosir, Partukkoan.com

Kabupaten Samosir memiliki daya tarik yang luar biasa jika ditinjau dari sisi panorama yang disuguhkan alamnya. Panorama tersebut meliputi pemandangan alam nan indah sehingga mampu memanjakan mata para wisatawan.

Akan tetapi, sarana dan prasarana yang ada ternyata tidak sebanding dengan suguhan alam Pulau dengan julukan kepingan surga ini. Hal ini terbukti jika kita melintasi jalan sepanjang jalan Pangururan menuju Tomok Kecamatan Simanindo, kita akan menemukan titik-titik lokasi yang dianggap "menyeramkan". seram dalam hal ini bukan karena lokasi tersebut memiliki nilai-nilai mistis namun karena lampu penerangan belum tersedia atau bahkan lampu yang sudah ada mengalami kerusakan tapi hingga saat ini belum juga diperbaiki oleh pihak-pihak terkait. (baca : Jembatan Binangaron Seram Dimalam Hari)

Seperti yang ditelusuri Partukkoan, Jembatan Binangaron yang terletak di Desa Pardugul Pangururan itu berubah menjadi menyeramkan dimalam hari, hal itu diakibatkan lampu penerangan jalan yang ada sudah rusak dan sampai saat ini tidak ada upaya pemerintah untuk memperbaikinya.

Selain lampu penerangan yang rusak di keempat sisi jembatan, puluhan lampu penerangan dijalan Simanindo-Pangururan sepanjang 2 Km, melintasi Lima Desa mulai dari Sianting-anting, Parlondut, Pardugul, Panampangan, dan Sitoluhuta, juga padam sudah bertahun-tahun lamanya.

Ketika awak media ini mendatangi Dinas terkait Tarukim, Rabu (24/6) untuk konfirmasi langsung terkait hal itu, Kepala bidang yang membidangi kebersihan dan pertamanan Kores Sagala, SE, tidak berada ditempat.

"Bapak Kores sedang tidak ada, tidak tahu dimana beliau saat ini. Kami sudah coba hubungi via seluler, namun nomor beliau sedang tidak aktif". Ucap salah satu staffnya kepada Wartawan.

Sementara itu, Jau Raja Sidauruk, S.Pd salah seorang Kepala seksi di dinas tersebut ketika dimintai keterangan menyarankan untuk langsung konfirmasi kepada bapak Kores selaku kepala bidang. 
"Langsung saja kepada Pak Kores, karena beliau akan bisa memberi penjelasan secara detail",  ucapnya.
Oleh : Helbos Sitanggang
Editor : Marcopolo
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment