Modal Utama Menjadi Penulis Adalah Niat

Partukkoan - Samosir

Dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan dalam hal Tulis dan Membaca kerap dilakukan setiap manusia. Siapa saja pasti dapat melakukan kedua pekerjaan itu, kecuali bagi orang yang menyandang gelar "buta huruf".

Itu artinya, bahwa membuat sebuah tulisan sangatlah mudah, karena menulis merupakan buah-buah pikiran yang dituangkan dalam tulisan. Tulisan tidak akan pernah hilang, perkataan boleh saja lenyap, namun tulisan akan tetap menempel pada lembaran-lembaran kerta electronik yang serinh disebut dengan media online.

Ada banyak media yang dapat digunakan untuk menulis, blog, web, sosial media dan juga media jaman dahulu hingga sekarang yaitu kertas.

Tapi tetap saja masih ada yang mengatakan bahwa menulis itu sulit. Untuk menulis tidaklah sulit, akan tetapi merangkai kata sesuai dengan ejaan serta membumbui tulisan itu dengan kalimat-kalimat elegan yang mudah dicerna pembaca sekaligus memanjakan pembaca itu lah hal yang sulit.

Tulisan tak akan berarti jika tidak ada yang baca bukan? Akan tetapi melalui media yang disebutkan tadi, pastilah, apapun jenis tulisa  itu akan disambar para pembaca. Untuk itu niat untuk menulis merupaka  modal utama dalam membuat sebuab tulisan, seiring waktu maka kita akan semakin terlatih dalam membuat tulisan.

Ada banyak Tokoh baik Politik, agama, dan lain-lain dapat dikenal oleh karena tulisan. Ada banyak kejadian yang diungkapkan oleh  tulisan bahkan peradapan dunia boleh ada karena tulisan. Bahkan kadang tidak kita sadari bawah kita sebenarnya digerakkan oleh sebuah tulisan. Ketika terlatih menulis maka layaklah kita disebut sebagai penulis. Penulis akan selalu berkarya demi diri sendiri dan juga orang lain. Ada banyaj keuntungan yang diperoleh ketika kita mau menulis. Seperti, menghilangkan kejenuhan, mengeluarkan beban, atau minimal sebagai "teman curahan hati".

Penulis akan dikenal dari tulisannya, banyak gaya dan ciri khas dari setiap insan yang menulis. Untuk itu tak perlu sungkan dan malu, mari mulai menulis sebab akan sangat memberikan dampak positif bagi orang lain terlebih bagi diri sendiri. Semoga tulisan anda mengubahkan dunia.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment