Panwascam Kabupaten Samosir Lantik PPL Di Desa

Kutua Panwascam Pangururan Junior Harianja (kiri), Ketua Panwascam Simanindo Rogate Nainggolan (tengah), dan Anggota Panwaslu Kabupaten Barita Malau (kanan).


Samosir, Partukkoan.com

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Samosir melantik Panitia Pengawas Lapangan (PPL) tingkat Desa untuk Lima Kecamatan, yaitu Kec. Samanindo, Harian, Sianjur Mula-mula, Pangururan dan Kecamatan Sitio-tio, Sabtu (27/6) di Aula HKBP Bolon/Guest House Nommensen Pangururan.

Ketua Panwascam Pangururan Junior Harianja yang membuka dan menutup pelantikan secara resmi, dengan tegas menyampaikan kepada seluruh PPL yang telah dilantik, demi kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)Kabupaten Samosir Desember mendatang, seluruh PPL diharapkan selalu aktif dan melaksanakan tugas masing-masing sesuai fungsinya.

Dia juga menegaskan, seluruh PPL agar bekerja maksimal dan jangan sampai terjadi miss komunikasi. Panwascam akan melakukan evaluasi kinerja PPL di Desa masing-masing. Bagi PPL yang terbukti kinerjanya tidak maksimal sesuai tahapan, Panwascam akan melakukan  diskualifikasi, dan membuka ruang bagi yang lain dan yang berminat.

Senada Ketua Panwascam Kecamatan Simanindo Rogate Nainggolan juga menegaskan kepada PPL Se-Kecamatan Simanindo, agar melaksanakan seluruh tahapan pengawasan dengan baik hingga hari pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Samosir Tahun 2015. 

Pelantikan PPL Lima Kecamatan dihadiri Ketua Panitia Pengawas Kabupaten Maurid Gultom didampingi Barita Malau, dan seluruh Panwascam dari Lima Kecamatan yang mengikuti pelantikan PPL.

Dihari yang sama, pelantikan PPL untuk Empat Kecamatan yaitu Kecamatan Ronggur Nihuta, Onan Runggu, Palipi dan Nainggolan berlangsung di Aula HKBP Kecamatan Nainggolan.


loading...
Share on Google Plus

Tentang Helbos 156

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment