Panwaslu Samosir Seleksi PPL Tingkat Desa

Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Pangururan.


Samosir, Partukkoan.com
Dalam rangka melaksanakan amanat UU No. 15 tahun 2011 tentang penyelenggara Pemilu, dan peraturan Badan Pengawas Pemilu No. 10 tahun 2012, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kab. Samosir, bersama Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pangururan , melakukan seleksi penerimaan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di Desa, Sabtu (20/6) di Sekretariat Panwascam Pangururan Jln. dr. Hadrianus Sinaga Pangururan.
Seleksi yang dilakukan, berupa tes wawancara kepada seluruh peserta yang mendaftarkan diri sebagai PPL di Desa, dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir tahun 2015. Jumlah peserta yang mendaftar dari 25 Desa dan 3 Kelurahan yang ada di Kecamatan Pangururan, sebanyak 39 orang dan mengikuti seleksi dengan baik.
Ketua Panwascam Pangururan Junior Harianja, Sotar Simbolon didampingi anggota Panwaslu Kabupaten Barita Malau, melakukan wawancara langsung kepada seluruh peserta yang hadir. Seluruh bahan wawancara, menyangkut pemahaman tentang Pemilu, demi suksesnya Pemilukada 2015.
Dihari yang sama, seleksi penjaringan PPL juga berlangsung di Kecamatan Onan Runggu dan Kecamatan Sitio-tio. Dan bagi peserta yang sudah mendaftarkan diri sebagai PPL, belum hadir mengikuti seleksi, akan mengikuti seleksi pada hari, Senin 22 Juni 2015.





loading...
Share on Google Plus

Tentang Helbos 156

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment