Pelatih U-23 : Lawan Singapura Merupakan Hidup Mati Kami

Partukkoan - Singapura

Tim Nasional Indonesia U23 yang akan bertanding melawan Tim Singapura pada penyisihan grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar Singapura, Kamis (11/6) dianggap merupakan perang mental antar kedua tim.

"Pertandingan lawan Singapura merupakan hidup mati bagi kami, yang jelas kami persiapkan khusus mental pemain karena akan menentukan kesiapan mereka pada pertadingan besok," kata Pelatih Timnas U-23 Indonesia Aji Santoso di Singapura, Rabu seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, para pemainnya telah disiapkan secara khusus untuk bisa bertanding dalam tekanan tim Singapura baik dalam pertandingan maupun penonton tuan rumah yang mengharapkan kemenangan bagi timnya. "Tekanan bagi kami maupun Singapura sama pada pertandingan itu, meski selisih gol kita lebih baik, tapi yang pasti pertandingan harus diselesaikan dengan kemenangan," ucap Aji

Diteruskan, peluang pertandingan besok dianggapnya akan berimbang. Timnas Indonesia yang sama-sama mengumpulkan nilai 6 hasil dua kali menang dan sekali kalah sedikit lebih baik karena unggul selisih gol yakni lima, sedangkan Singapura selisih gol dua. Nilai imbang sudah cukup bagi Timnas untuk lolos ke babak semifinal mendampingi Myanmar sebagai wakil grup A.  

Sebaliknya Singapura wajib menang pada laga itu untuk bisa menyalip Timnas Indonesia pada tikungan terakhir itu.  "Kami akan fokus dan pemain sudah dipersiapkan, termasuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci pada laga lawan Filipina. Besok kami akan tampil dengan kekuatan penuh," kata Aji Santoso.

Selama pertandingan di laga SEA Games 2015, Timnas U-23 mengalami kekalahan dari Myanmar (2-3), dan menang atas 2 tim yakni Kamboja (6-1) dan Filipina (2-0).
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment