Penelitian Baru, Menggosip Dapat Memperpanjang Umur

Partukkoan - Samosir

Sebuah penelitian mengejutkan dari oxford menyebutkan bahwa menggosip ternyata dapat membuat orang semakin sehat dan bahagia, sehingga berdampak pada panjangnya umur manusia. Demikiam dikatakan Profesor Robin Dunbar dari Universitas Oxford. 

Dikatakannya, dengan bergosip membicarakan orang lain dengan mendapatkan informasi dari target yang dibicarakan akan menyenangkan hati, selain itu menggosip juga dapat berbicara dengan orang-orang yang dianggap dipercaya.

"Bergosip memiliki efek yang lebih besar dari apa pun kecuali menyerah terhadap rokok," katanya. Tentang hubungan interaksi sosial seseorang memiliki pengaruh besar terhadap kebahagiaan dan kesenangan.

"Persoalannya bagaimana memelihara jaringan sosial," ujarnya. "Gosip seperti halnya mengobrol dengan orang lain dan tetap berkelanjutan dengan dunia sosial dimana disekitar kita," jelasnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment