Pesawat Hercules C-130 TNI UD Jatuh, Lima Jasad Ditemukan

Lokasi Jatuhnya Pesawat Hercules TNI AU
Partukkoan - Medan  

Pesawat Hercules C-130 milik TNI AU jatuh di pemukiman penduduk di Perumahan Simalingkar, Kecamatan Medan Selayang, Selasa siang (30/6/2015). Informasi yang dihimpun Partukkoan, saat peristiwa nahas itu berlangsung, terjadi ledakan yang cukup keras karena pesawat jatuh membentur permukaan di pemukiman warga. 

Terlihat di lokasi jatuhnya, pesawat Hercules TNI AU itu menimpa mobil dan bangunan. Lima jenazah ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat Hercules TNI AU yang jatuh di permukiman penduduk di Jalan Letjen Jamin Ginting, Padang Bulan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015) siang.   

"Info, lima baru ditemukan dalam kondisi gugur. Akan dibawa ke rumah sakit terdekat, kemungkinan ke RS Adam Malik," Kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya dalam wawancara dengan Metro TV, Selasa siang.  

Sebelumnya diberitakan, pesawat Hercules milik TNI AU dikabarkan jatuh di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan. Fuad Basya mengatakan, pesawat jatuh sekitar pukul 12.08 WIB setelah dua menit take off dari Pangkalan Udara TNI AU Soewondo.   Menurut Fuad, lokasi jatuhnya pesawat sekitar 5 kilometer dari Lanud Soewondo. Ketika itu, pesawat akan berangkat menuju Tanjung Pinang dan mengangkut logistik.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment