Puluhan Kepala Desa Di Samosir Menunggak Laporan Data

Papan Data Di Kantor Camat Pangururan
Tentang Laporan Para Kepala Desa yang
Belum rangkum



Samosir, Partukkoan.com

Camat Pangururan Mangihut Situmeang sangat menyesalkan kinerja aparatur Desa dibawah nauangannya kecamatan pangururan. Dimana sampai saat ini puluhan Kepala Desa masih menunggak laporan data yang diminta Pihak Kecamatan. Hal itu disampaikannya kepada Partukkoan Rabu (24/6) dikantor camat Pangururan.

Data tersebut berupa, Data penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Beras miskin (Raskin), Rumah Tangga Sasaran (RTS), Aparat Desa dan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

Sesuai daftar yang terpampang dikantor camat Pangururan, dari 28 Desa yang ada di Kec. Pangururan, masih Tujuh Desa yang sudah menyerahkan data yang dibutuhkan Sementara Sebanyak 21 Desa lagi belum juga menyampaikan data dimaksud.

Tujuh Desa yang sudah menyampaikan data, Desa Pardomuan I, Pasar Pangururan, Tanjungbunga, Saitnihuta, Lumban Suhi Dolok, Pardomuan Nauli dan Parbaba Dolok. Dari seluruh data yang dipampangkan, yang paling banyak belum disampaikan oleh para kepala Desa yaitu,  data BBGRM, Raskin dan RTS.

Ketika disinggung mengenai laporan masyarakat bahwa, ada beberapa kantor Desa yang tutup setiap harinya, Mangihut tidak menyangkalnya. "Melihat kinerja para kepala Desa yang hingga saat ini belum menyampaikan data yang kita minta, laporan masyarakat bisa jadi benar. Namun tidak mungkin setiap hari kita melakukan sidak" Kata Mantan Camat Terbaik ini.

Yang pasti setiap hari Senin sambungnya, kita melakukan rapat kordinasi dengan para kepala Desa dan Sekdesnya, dan menekankan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. "Sebab kami sadar, bahwa jabatan adalah amanah. Siap menjadi Camat, kepala Desa, berarti siap menjadi pelayan masyarakat" Sebutnya.








loading...
Share on Google Plus

Tentang Helbos 156

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment