Rumah Bupati Musi Digeledah KPK

Wakik Ketua KPK
Partukkoan - Samosir

Kelanjutan Operasi Tangkap Tangan Sabtu Kemarin, tentang kasus suap pembahasan RAPBD Kabupaten Musi Banyuasin, Pihak KPK langsung melakukan penggeledahan rumah Bupati Musi.

"(Penggeledahan di rumah Bupati Muba) terkait kasus OTT kemarin," kata Plt Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji seperti dikutip dari detik.com, Minggu (21/6/2015).

Sebelumnya, KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus suap pembahasan RAPBD Kabupaten Musi Banyuasin. Mereka adalah anggota DPRD Musi Banyuasin, Bambang Karyanto (BK) dari Fraksi PDIP dan Adam Munandar (AM) dari Fraksi Gerindra. Dan kepala dinas di Pemkab Musi Banyuasin, yaitu Syamsudin Fei (SF) yang merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Fasyar sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Keempatnya terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan tim KPK pada Jumat (19/6) malam di Palembang. Saat ditangkap, keempatnya tengah melakukan transaksi suap.

Uang senilai Rp 2,6 miliar dalam pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu diamankan. Rencananya, uang itu akan dibagikan kepada pihak lain guna memuluskan pembahasan RAPBD Musi Banyuasin yang tengah bergulir di DPRD.

Menurut informasi, Uang Rp 2,6 miliar itu juga bukan merupakan pemberian pertama. Atas kasus tersebut, saat ini Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari sendiri telah dicekal oleh KPK.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment