Siswa SMP Budimulia Rangking 1 PPDB SMA N 1 Pangururan

Siswa/i dan para orangtua berdesakan saat melihat hasil ujian yang ditempelkan panitia pelaksana didinding Gedung sekolah SMA N 1 Pangururan.


Samosir, Partukkoan.com

Pelaksanaan Ujian seleksi penerimaan peserta didik baru SMA Negeri 1 Pangururan yang dilangsungkan dilapangan SMU N 1, Selasa (23/6). Hasil yang dipampangkan Pkl. 16.00 Wib, Hemilton Sagala siswa lulusan SMP Budimulia Meraih rangking 1 dari 987 peserta yang mengikuti ujian seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Pangururan.

Saat disambangi media ini, Hemilton diketahui siswa berprestasi disekolah asal dan anak salah satu pejabat di Samosir, Kepala BLH-PP  Drs. Jabiat Sagala. Dia mengaku sangat bahagia setelah mengetahui dirinya lulus bahkan rangking 1 dari seluruh peserta yang mengikuti ujian seleksi yang berjumlah 987 orang.

" Saya sangat senang dan kagum melihat nama saya sebagai peringkat Pertama dipapan pengumuman hasil kelulusan, dan akan berusaha mempertahankan prestasi ini selama duduk dibangku SMA N 1 Pangururan", tutur Hemilton.

Dari perolehan skor, Hemilton memperoleh skor 128, rangking 2 Arnol Gurning siswa SMP N 2 Pangururan skor 104, sedangkan rangking 3 Franch DP Sihite siswa SMP N 1 Pangururan dengan skor 99. Semua skor dari Empat mata pelajaran, Matematika, Ipa, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Ketua pelaksana Janaek Sihaloho, S.Pd, MM saat dikonfirmasi mengatakan, hasil ujian benar-benar murni dan tidak ada intervensi dari siapapun. Dari 90 soal, sistim penilaiannya, benar kali Dua, salah kali Satu. Dan Pemeriksaan hasil ujian dilakukan secara trasparan oleh panitia dan para guru SMA N 1, serta disaksikan siswa juga para orangtua.

Sebanyak 320 siswa yang lulus diharapkan melakulan pendaftaran ulang pada tanggal 25 s/d 27 dengan membawa bukti pendaftaran dan kartu ujian. Dan SMA N 1 sebagai sekolah favorit di Samosir, diharapkan bagi siswa/i yang lulus sebagai peserta didik baru, hanya diperbolehkan memakai seragam Putih Abu-abu dan sepatu Hitam polos, selalu menggunakan dasi, serta harus disiplin waktu.

Pantauan dilapangan, siswa dan orangtua saling berdesakan untuk melihat hasil kelulusan.  Banyak diantara siswa yang tidak lulus terlihat sedih. Dan hingga Pkl. 18.00 Wib, masih banyak siswa/i serta orangtua yang tinggal dan datang ke SMA N 1 untuk melihat hasil kelulusan.


loading...
Share on Google Plus

Tentang Helbos 156

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment