SMRC Survei Keluhan Masyarakat Samosir

SMRC


Samosir, Partukkoan


Lembaga Survei Saiful Mujani Research Dan Consulting (SMRC) melakukan survei keluhan masyarakat samosir, Senin (15/6) di Desa Pardugul Buhit, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apa yang dikeluhkan masyarakat  selama ini didaerah masing-masing.


Petugas survei SMRC dari Provinsi Sumatera Utara, Frandy saat ditanyai media ini mengatakan, survei itu dilakukan untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat samosir skala prioritas yang belum tertangani hingga saat ini.


Dia menambahkan, telah melakukan survei selama Tiga hari sejak, Sabtu (13/6) di Dua Desa di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Dua Desa yang telah dilakukan survei, Desa Pardugul dan Desa Sait Nihuta. Dari Dua Desa yang disurvei, keluhan utama yang diterima dari masyarakat menurut SMRC adalah masalah Harga Pupuk yang terlalu mahal dan masih banyaknya jalan yang rusak.


Salah Satu warga Desa Pardugul yang juga Bendahara Desa setempat Pendi Sinurat (39) saat dimintai keterangan tentang masalah pertanian, mengatakan, masalah yang dihadapi masyarakat petani di Desa itu yaitu, hama tumbuhan Padi seperti wereng yang hingga kini belum dapat diatasi. Dan masalah lainnya, buah Padi yang keluar tidak berisi dan memutih.





loading...
Share on Google Plus

Tentang Helbos 156

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment