Sodugaon Sitanggang, Warga Samosir Yang Punya Kesadaran Tinggi

Warung milik Sodugaon Sitanggang
warga Desa Parlondut letaknya
tepat dipinggir jalan
Simanindo-Pangururan.


Samosir, Partukkoan

Mendirikan bangunan perlu pertimbangan untuk mendukung program pemerintah, apalagi mendirikan bangunan tepat dipinggir jalan raya. Demikian disampaikan Sodugaon Sitanggang (29)  pemilik warung di Desa Parlondut Kecamatan Pangururan kepada Partukkoan, Kamis (25/6) di Desa Parlondut.

Pria berwajah ganteng dan santun bicaranya ini, walau terbilang masih muda, tapi memiliki pemikiran yang luas. Kesadarannya cukup tinggi untuk turut berpartisipasi mendukung program pemerintah Samosir untuk menjadikan Samosir destinasi wisata.

Lebih lanjut, letak rumah miliknya yang dibangun dipinggir jalan raya Simanindo itu, sengaja dibangun agak jauh dari bahu jalan. Semua itu dilakukannya dengan pertimbangan, manakala pemerintah melakukan pembangunan pelebaran jalan, prosesnya dapat berjalan cepat tanpa hambatan.

"Saya memang sengaja menyisakan beberapa meter tanah bangunan ini kearah jalan, semua itu semata untuk mendukung program pemerintah daerah kita, mengarah samosir sebagai daerah kunjungan wisata", ucap Sodugaon dengan santun.

Disinggung mengenai kondisi bahu jalan berlubang yang tidak begitu jauh dari warung miliknya, dia mengatakan, lubang dijalan Simanindo Desa Parlondut itu, sangat riskan menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Sodugaon berharap, pemerintah yang getol-getolnya mempromosikan samosir daerah wisata, melakukan pembenahan terhadap jalan-jalan berlubang, demi kenyamanan pengunjung dan pengguna jalan.






loading...
Share on Google Plus

Tentang Helbos 156

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment