Turis Asal Amerika Dirampok Di Samosir

Ilustrasi/ Tribun
Partukkoan - Samosir (SIB) - Sarah E Bradford (24) turis asal  Amerika Serikat  dirampok AP (36) warga Desa Parsaoran I kecamatan Pangururan di sekitar Buhit Desa Pardugul. Demikian disebutkan Kapolres Samosir AKBP Eko Supryhanto kepada SIB, Kamis (4/6) melalui telepon selulernya.  

Dijelaskannya,  korban saat itu bersama seorang temannya dari Medan menuju Samosir dan tiba  pukul 21.00 WIB di Pangururan dan akan melanjutkan perjalanan  ke Tuktuk Kecamatan Simanindo yang berjarak sekira 46 km dari Pangururan.  

Ketika korban berdiri di tepi jalan menunggu bus tiba tiba dihampiri pelaku dan menawarkan jasanya  mengantar korban ke Tuktuk Siadong. Korban menyanggupi dan keduanya dibonceng ke arah Tuktuk. 

Diperjalanan, tepatnya di daerah Desa Pardugul pelaku mulai melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap korban hingga korban melompat  dan terjatuh.  Selanjutnya tas korban  berisi visa, dompet berisi uang, kartu kredit dan kamera dirampas pelaku. 

Masyarakat yang melihat korban, membawanya ke Polres untuk melaporkan peristiwa  tersebut.  Setelah menerima laporan korban sambung Kapolres Eko, unit Jatanras Satreskrim Polres Samosir mengejar pelaku dan ditemukan diperjalanan menuju Simanindo.  

"Melalui teman pelaku dilakukan penangkapan terhadap pelaku  di Sitanggang Bau Desa Parsaoran I kecamatan Pangururan dan langsung dibawa ke Polres Samosir untuk dilakukan pemeriksaan," ujar AKBP Eko. (F05/ r)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment