4 Siswa Tobasa Terpilih Jadi Anggota Paduan Suara di Istana Negara

Partukkoan - Tobasa

Menjadi anggota paduan suara di pada acara kenegaraan merupakan salah satu kebanggaan. Demikian yang dirasakan ke empat siswa siswi dari Kabupaten Tobasa ini.

Ke empat siswa itu antara lain Ivana br Simanungkalit (17), Bennedict Abednego Hasibuan (17), Saulus Monthera Manurung (17) dan Eva Mutiara Sinaga. mereka akan menjadi duta Propinsi Sumatra Utara sebagai anggota Paduan Suara Gita Bahana Nusantara, tampil mengisi acara HUT ke-70 di Istana Jakarta.

Rasa bangga yang dirasakan ke empat siswa tersebut akan diluapkan dengan banyak berfoto di dalam istana negara sebagai dokumentasi.

“Kami ingin berfoto sebanyak-banyaknya saat berkunjung ke Jakarta, untuk dijadikan sebagai dokumentasi dan kenang-kenangan, sebab kami tidak pernah menyangka akan menginjakkan kaki di kawasan Istana Negara,” kata Eva Mutiara Sinaga (17) di Balige.

Eva siswa kelas 11 SMA Negeri 2 Balige ini mengaku sangat bangga karena terpilih menjadi bagian dalam upacara besar kenegaraan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di istana Jakarta pada 17 Agustus 2015 mendatang.

Patar Silalahi, Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Toba Samosir mengakui kualitas suara ke empat siswa tersebut. Dijelaskannya, keempat siswa tersebut pantas mendapat kesempatan itu.

Beberapa di antaranya katanya seperti Ivana berhasil mendapat piagam emas ketegori voklor lagu daerah dalam Medan Choir Competisi, pada 23-27 Juni di Medan, Kemudian, Saulus berhasil meraih 3 silver dalam event yang sama dengan Tim juri yang berasal dari Filipin, Amerika, Jakarta, dan Medan, sehingga kualitas suara mereka tidak diragukan lagi. (Ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment