72 Desa Di Samosir Ikuti Lomba Cipta Menu Makanan B3SA

Partukkoan - Samosir

Sebanyak 72 Desa di Kabupaten Samosir mengikuti lomba cipta menu makanan Beragam, Bergizi, Berimbang Dan Aman, yang diadakan Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Badan Ketahanan Kabupaten Samosir.

Dari 72 Desa dimaksud terdiri dari 8 desa dari 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir. Kegiatan Lomba Cipta Menu Makanan ini melibatkan Tim Penggerak PKK setiap desa sebagai pesertanya.

T. Naibaho, Kepala Balai Penyuluhan Kecamatan Pangururan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat memanfaatkan potensi sumber pangan lokal, karena setiap daerah memiliki potensi sumber pangan lokal yang berbeda-beda. "Bagaimana menciptakan menu makanan yang Beragam, Bergizi, Berimbang Dan Aman dengan memanfaatkan sumber olahan lokal dari setiap desa masing-masing" katanya kepada Partukkoan

Dikatakannya, para pemenang dari setiap perwakilan kecamatan akan diperlombakan kembali di tingkat kabupaten yang kemudian akan menuju perlombaan Tingkat Provinsi. "Para perwakilan tiap kecamatan nantinya akan ikut berlomba di tingkat kabupaten" pungkas Naibaho.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment