Bagi PKB Partai Idaman Tidak Berpengaruh

Partukkoan - Jakarta
 
Partai Idaman yang telah dibentuk pedangdut dan pedakwah Rhoma Irama dianggap tidak akan memberikan pengaruh besar terhadap serta menggoyang konstituen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Walaupun Rhoma beberapa waktu lalu pernah menjadi kandidat sebagai Presiden dari Partai Kebangkitan bangsa.

"PKB ini partai kader. Sulit untuk mengambil para kader kami yang sudah mengakar. Jadi Partai Idaman bukan persoalan besar bagi kami," ujar Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding, di Jakarta, Senin (13/7/2015).

Abdul Kadir yakin, dengan kehilangan Raja Dangdut tersebut, tidak memiliki efek sedikit pun terhadap partainya. Walau demikian, dirinya tetap menyampaikan selamat bagi Bang Haji telah masuk dalam gelanggang politik Indonesia lewat Partai Idaman.

"Ini hak politik seseorang. Saya hanya ingin menyampaikan selamat dan sukses bagi Rhoma Irama yang telah membentuk partai Idaman," tambah Karding.

Dikabarkan, Rhoma mendeklarasikan Partai Idaman di sebuah restoran di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu sore. Dalam sambutannya, Rhoma menjelaskan makna lambang dan tagline yang digunakan partainya. "Makna lambang partai ini adalah love, love Indonesia. Love ini adalah bahasa Inggris yang sudah meng-Indonesia," kata Rhoma saat itu sebagaimana dikutip dari tribun.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment