Banggalah Punya Anak Nakal Dan Agresif

Ilustrasi/ Net

Partukkoan - Samosir

Seorang anak kecil yang nakal ternyata memiliki nilai postif juga. Bocah kecil yang nakal dan agresif disebut akan memiliki masa depan yang cerah serta akan punya penghasilan yang tinggi kelak ketika sudah dewasa.

Demikian diungkapkan jurnal Developmental Psychology. Disebutkan ada 3 universitas yang melakukan penelitian, diantara University of Luxembourg, University of Illinois at Urbana-Champaign, Amerika Serikat, dan Free University of Berlin di Jerman.

Dalam penelitiannya, para peneliti melakukan pengamatan dan pengujian kepada anak yang berumur 12 tahun pada tahun 1968 sebanyak 745 orang. 

Dengan beberapa indikator yang diteliti seperti status, kecerdasan dan perilaku si anak. Dan 40 tahun kemudian tepatnya di tahun 2008 para peneliti kemudian melakukan evalusia terhadap anak-anak tersebut. Dan ternyata hasilnya sungguh memukau.

Ternyata anak-anak yang berprilaku nakal dan agresif cenderung lebih sukses dalam karir dan pekerjaan. Menurut analisa peneliti menyebutkan, hal itu terjadi akibat sifat kenakalan dan menantang yang ditunjukkan sang anak ternyata membuatnya untuk selalu mencari tahu dan pantang menyerah dalam mencari sesuatu. Hal itu membuat sifatnya menjadi terbawa dan selalu mecari peluang dan kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik di masa dewasanya.

Akan tetapi, bukan berarti orang tua harus bangga jika anaknya nakal, justru orang tua harus mampu mengontrol kenakalan anak tersebut menjadi sebuah gaya positif nantinya. Kenakalan menjadi sebuah kelebihan bagi anak kelak jika dibimbing dengan baik oleh orang tuanya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment