CV Rumah Bolon Tuntaskan Proyek Pengaman Jalan di Harian Samosir

Ini proyek Pagar Pengaman yang dikerjakan CV.
Rumah Bolon yang di danai APBD T.A. 2008
foto : Baktiar Pasaribu//Partukkoan
Partukkoan - Harian 

Proyek Pembangunan Pagar Jalan di Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian Kabupaten Samosir yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2015 pada Dinas Pergubungan senilai 196.324.248,- ternyata dinilai warga dapat diselesaikan tepat waktu oleh rekanan CV. Rumah Bolon. 

Kadis Perhubungan, Dosiraja Simarmata saat dikonfirmasi wartawan menyebutkan, pembangunan pagar pengaman tersebut merupakan fasilitas keselamatan lalu lintas, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Pada tahun ini pun, pernah ada kendaraan yang tercebur masuk ke tepi danau toba, bahkan ada sampai masuk ke pemukiman warga yang ada didesa turpuk limbong" Kata Simarmata. 

Untuk itu katanya, pelaksanaan proyek itu sengaja dilaksanakan dengan waktu yang cepat agar program pemerintah untuk pembangunan proyek pengaman jalan itu dapat segera dinikmati warga sekaligus demi menjaga keselamatan para pengguna jalan yang melintasinya. 

Sementara, Janji Silaban direktur CV. Rumah Bolon mengaku cukup rumit dengan waktu yang singkat. Namun atas petunjuk teknis serta arahan dari dinas terkait, pekerjaan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu. "Kami bekerja sebaik mungkin, sehingga pembangunan ini dapat segera digunakan para pengendara dan juga warga" pungkasnya. 

Ditempat yang berbeda, Kepala Desa Turpuk Limbong Abdon Manik mengucapkan terimakasih kepada Pemkab samosir melalui Dinas perhubungan Kabupaten Samosir dan juga kepada DPRD yang telah menganggarkan dana di wilayahnya. "Terimakasih atas perhatian pemkab dan DPRD, semoga pembangunan ini nantinya menjadikan para pengendara semakin aman melaluinya" ucap Abdon.

Oleh : Baktiar Pasaribu
Editor : Dedi Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment