Di Tempat ini, Pemakaian Ganja Dilegalkan


Partukkoan - Samosir

Negara Bagian Amerika Serikat kembali membuat keputusan yang kontroversial, kali ini di salah satu Negara Bagian ini dilegalkan penggunaan ganja (Mariyuana).

Sebelumnya keputusan untuk melegalisasi pernikahan sejenis yang resmi diumumkan Mahkamah Agung Amerika Serikat pada tanggal 27 Juni 2015 lalu juga mengejutkan dunia, ada yang mendukung namun tidak sedikit memberikan tanggapan negatif dari berbagai pihak.  

Dalam bulan yang sama, negara bagian di Amerika Serikat, Oregon, melegalkan pemakaian mariyuana di bawah undang-undang negara bagian tersebut. Keputusan itu diambil karena Pemerintah setempat menganggap hal itu akan menghindari situasi pasar gelap sekaligus untuk keperluan medis. 

"Setelah pengumuman ini, Oregon bakal seperti hippie culture di tahun 1966, tapi itu sementara saja dan akan kembali normal karena kami telah mengatur segala pemakaian mariyuana." kata Ginny Burdick seperti dikutip dari laman USA Today, Rabu (1/7/15).

Sebelum oregon, ada 3 Negara bagian lain yang juga ikut melegalkan pemakaian "rumput hijau" ini, diantaranya Colorado, Washington dan Alaska.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment