Dua Pilot Diduga Pendudukung ISIS Masih Di Indonesia

Partukkoan - Jakarta

Dua pilot asal Indonesia Ridwan Agustin dan Tommy Abu Alfatih yang diduga telah bergabung dengan ISIS disebut masih berada di Indonesia. Hal itu dipastikan K‎apolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti seperti dikutip dari Tribun.

"Kami sudah selidiki, pilot itu dua-duanya ada di Indonesia, sudah kami cek. Satu ada di Bogor, satunya lagi juga di Bogor tapi ada rumahnya juga di Bandung," kata Badrodin, Jumat (30/7/2015) di sela buka puasa bersama dengan wartawan Mabes Polri di rupatama Mabes Polri Jakarta.

Badrodin mengatakan, kedus pilot tersebut kerap memuat postingan tentang ISIS di facebook mereka masing-masing, dari hal tersebut polisi australia mengkategorikan itu sebagai pengikut ISIS.

‎"‎Sampai saat ini mereka belum ada kaitannya kalau mereka ini anggota ISIS. Tapi kalau simpatisan atau pendukung ISIS itu ada. Mereka bukan pengikut ISIS yang sudah berbai'at. "Biasanya kan kalau ISIS pasti berbai'at, mereka hanya simpati pada kegiatan ISIS," tegas Badrodin.

Pihak Kepolisian kata Badrodin masih melakukan pendalaman, sebab mereka berdua dikatakan pernah sampai ke suria. "Ini yang masih dicari tahu" tambahnya.

Berdasarkan penelusuran, disebutkan salah satu pilot sudah dikeluarkan. Sementara satunya lagi menjadi staf di sebuah perusahaan penerbangan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment