Google Dan Srilangka Kerjasama Dalam Google Project Loon

Partukkoan - Internasional

Google Dan Kepulauan Sri Lanka melakukan kerjasama dalam memberikan akses Internet secara luas di negara tersebut melalui Project Loon.

Hal itu membuat Sri Lanka menjadi negara pertama yang memiliki akses Internet universal melalui proyek Google yang menyediakan konektivitas menggunakan balon helium itu.

"Seluruh pulau Sri Lanka - setiap desa dari (selatan) Dondra ke (utara) Point Pedro - akan mendapatkan akses internet kecepatan tinggi dengan menggunakan teknologi balon Google Loon," kata menteri luar negeri Sri Lanka Mangala Samaraweera.

Google Project Loon rencananya akan menyediakan akses kepada provider lokal Sri Lanka, sehingga diharapkan akan meningkatkan kualitas layanan dan mengurangi biaya operasional mereka. Layanan tersebut dilaporkan akan mulai dijalankan Maret tahun depan, demikian GSM Arena.

Oleh : Frangki Silalahi
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment