Gubsu Dan Istrinya ditetapkan KPK Sebagai Tersangka

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho (kiri) dan istrinya Evy Susanti (kanan) memberikan keterangan kepada media seusai diperiksa oleh KPK di Jakarta, Selasa (28/7/2015) (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Partukkoan - Jakarta

Gatot Pujo Nugroho, Gubernur Sumatera Utara dan Istri Mudanya Evy Susanti akhirnya ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka atas kasus dugaan suap kepada hakim PTUN Medan.

"KPK per hari ini akan menerbitkan Sprindik dengan menetapkan Gubernur Sumut GPN dan ES (istri keduanya) sebagai tersangka," kata lndriyanto.

Menurut lndriyanto, penetapan keduanya sebagai tersangka merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan saksi-saksi sebelumnya.

"Semua ini berdasarkan pengembangan dan pendalaman dari pemeriksaan saksi-saksi yang ada juga perolehan alat bukti lainnya," ujar lndriyanto.

Lembaga antikorupsi, kata Indriyanto, telah menerbitkan surat perintah penyidikan (sprindik) berdasarkan gelar perkara yang dihadiri para pimpinan KPK dan tim lengkap. KPK menyimpulkan telah ditemukan dua alat bukti yang cukup untuk menetapkan keduanya sebagai tersangka.

Sebelumnya, Gatot dan Evy diperiksa penyidik KPK selama hampir 14 jam, Senin (27/7). Dalam keterangan resminya, Gatot membantah terlibat dalam kasus ini. Dia juga membantah memerintahkan Kabiro Keuangan Pemprov Sumut Ahmad Fuad Lubis untuk melakukan gugatan ke PTUN.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment