Hari Lebaran, Samosir Dipadati Pengunjung

Pantai Pasir Putih Dipadati Pengunjug Lokal Dan Luar Daerah Samosir

Partukkoan - Samosir

Kabupaten Samosir dikenal dengan pulau dan keindahan alamnya. Sehingga layaklah samosir dijuluki degan pulau kepingan surga.

Momen lebaran tahun ini sepertinya membuat para pengunjung tampak begitu antusias mendatangi pulau dengan seribu keindahan alam ini. Pengamatan Partukkoan tampak pengunjung memadati lokasi-lokasi wisata di samosir. Seperti lokasi Tuktuk, Pantai Pasir Putih dan Aek Rangat Pangururan.

Para pengunjung juga yang datang juga berasal dari berbagai daerah, seperti medan, Nusa Tenggara Timur, jakarta, surabaya bahkan dari manca negara juga menikmati indahnya panorama pantai yang disuguhkan pulau ini.

Hendra (22) salah seorang warga NTT kepada partukkoan (18/07) dikawasan Air Hangat Siogungogung mengakui keindahan alam samosir. Dirinya mengaku telah melihat beberapa objek wisata yang membuat damai perasaan, seperti air terjun efrata di harian, pantai pasir putih dan daerah tuktuk.

"Saya datang sendiri kemari bang, saya mau melihat sendiri kebenaran kabar tentang wisata alam samosir. Apalagi tentang khasiat air hangat ini" kata Hendra.

Dikatakannya, samosir memang salah satu tujuan wisata yang sudah ditargetkannya untuk dikunjungi. Hanya saja menurutnya, untuk persoalan penginapan agak sulit. "Untuk penginapannya agak sulit, tapi untung warganya ramah-ramah, saya diberi tumpangan di daerah limbong" ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro kepada partukkkoan mengatakan, samosir untuk tahun 2014 mengalami kenaikan kunjungan wisatawan sebesar 15 persen, dan diharapkan tahun ini akan mengalami kenaikan sebesar 25 persen. "Ya, ada peningkatan kunjungan, dan kami berharap untuk tahun ini peningkatannya naik 25 persen" ungkap Ombang.

Kawasan wisata samosir katanya saat ini berbasis pada wisata pantai dan alam. "Beberapa yang telah dibenahi saat ini, seperti pantai indah situngkir, pantai pasir putih, air terjun efrata dan air terjun siugean di sianjur mula-mula". Kata mantan Asisten Pemerintahan Kabupaten Samosir itu.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment