ISIS Gunakan Ayam Sebagai "Bom Bunuh Diri" Dalam Perang

Ayam model "Bom Bunuh Diri"
Partukkoan - Suriah

Dikabarkan, kelompok ISIS saat ini menjadikan ayam sebagai bagian dari teknik perang mereka. Menurut para ahli cara ini dilakukan lantaran kelompok tersebut bermasalah dengan suplai amunisi meski memiliki kebiasaan melakukan aksi bom bunuh diri. Demikian dikutip dari laman Daily Star.

Disebutkan, bom diikatkan ditubuh ayam dan menggunakan alat kontrol untuk bom jarak jauh ke daerah lawannya.

Kelompok itu dikatakan mulai kehabisan amunisi ketika pasukan lawan menyasar jalur perantara antara Suriah dan Irak. 

Kondisi itu membuat ISIS melakukan modifikasi agar tetap memiliki amunisi dan melanjutkan pemberontakan dan teror. Para anggota ISIS kini mulai membuat bom sendiri dan mortar menggunakan kaleng gas dan pupuk untuk membakar perbatasan Turki.

Sejumlah foto menunjukkan pasukan ISIS menggunakan troli belanja untuk meletakkan senapan mesin yang mematikan. Foto-foto itu menunjukkan ISIS kini tak lagi memiliki kendaraan sehingga harus memodifikasi troli untuk mengangkut senjata.

Ahli teror Nasser Kataw mengungkapkan, meski mulai kekurangan amunisi, pasukan perlawanan harus mewaspadai taktik baru ISIS.

"Rezim ini memiliki senjata-senjata kecil seperti pistol semi otomatis yang tak terhitung jumlahnya. Mereka juga memiliki banyak senjata lapangan seperi mortir tapi amunisi mereka semakin menipis dan tak gampang diganti," terang dia.

"Mereka sekarang putus asa membuat amunisi mereka sendiri namun tak memiliki pabrik dengan presisi yang di dibutuhkan."

Kataw mengungkapkan, para pejuang ISIS akhirnya menggunakan bengkel-bengkel jalanan untuk merakit bom dengan daya ledak kecil. (Ds/jp)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment