Jelang Lebaran, Penumpang Angkutan Darat Melonjak Di Sumut

Partukkoan - Medan

Lonjakan penumpang menjelang lebaran dengan tujuan ke sejumlah kabupaten di kawasan Sumut (Sumatera Utara) tahun ini mencapai 20 persen. Penumpang  menuju Sumbar dan Tapsel mengalami lonjakan hingga 20 persen, sementara menuju Pula Jawa tidak begitu banyak. Demikian dikatakan Direksi PT ALS, Chandra Lubis, di Medan, Senin.

Menurutnya, untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, pihaknya telah menambah beberapa unit armada bus, terutama untuk tujuan yang mengalami lonjakan penumpang.

 “Artinya, setiap harinya empat armada bus ditambah untuk melayani seluruh penumpang. Memang sudah lazim setiap menjelang hari raya kita selalu menyiapkan bus cadangan demi mengantisipasi lonjakan penumpang,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin ketika memantau kesiapan dan kelancaran arus mudik di beberapa terminal, mengakui lonjakan penumpang sudah terlihat 6 hari jelang Lebaran, hal itu dibuktikan dari padatnya penumpang di semua bus yang akan berangkat ke sejumlah wilayah baik di Pulau Sumatera maupun Pulau.

“Hal itu membuktikan warga mulai merasa nyaman mudik dengan angkutan darat. Untuk itu kami berpesan agar pengusaha bus terus meningkatkan kualitas pelayanan,” Ujarnya. (ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment