Kisah Haru, Sepasang Suami Istri Meninggal Dunia Sambil Berpelukan

Pasangan ini terlihat duduk di rumah mereka saat kesehatan mereka berdua memburuk. Mereka berdua akhirnya memenuhi keinginan terakhir mereka untuk mati dalam pelukan masing-masing.
 

Partukkoan - Samosir

Sepasang Suami Istri yang telah hidup berpasangan selama 75 Tahun dikabarkan meninggal dunia hampir bersamaan dalam kondisi berpelukan. Pasutri itu meninggal dunia di atas tempat tidur yang disediakan secara khusus oleh rumah sakit lokal dirumahnya.

Pasangan ini, sebelum meninggal dunia acap kali mengatakan, bahwa mereka ingin mati di tempat tidur mereka sendiri, memegang tangan, memeluk satu sama lain'.  Dan luar biasa keinginan mereka terkabulkan.

Mereka adalah Jeanette Toczko (96) dan suami Alexander Toczko (95) dari San Diego, California, meninggal dunia hanya beberapa jam terpisah ketika mereka berdua saling berpegangan tangan di tempat tidur, seperti dikutip dari ABC news.

Pasangan ini menghabiskan hidup mereka sejak mereka mulai mengenal cinta berpacaran berusia delapan tahun.

Toczko beberapa minggu yang lalu dikabarkan menderita patah pinggul sehingga harus dirawat dirumah dan selalu didampingi istri tercinta Jeanette. Melihat Sang Suami sakit, kondisi kesehatan Jeanette istirnya juga ikut turun menurun.

Putri Mereka (Alexander- Jeanette) Aimee Toczko, bercerita saat dia mengatakan kepada ibunya bahwa dia (Jeanette Toczko-red) telah kehilangan suaminya. "Saya mengatakan kepada ibu saya bahwa Papa sudah pergi". “Kemudian saya melihat ibu memeluk dia dan berkata" Lihat ini adalah apa yang anda inginkan. Anda meninggal dalam pelukanku dan aku mencintaimu. Aku mencintaimu, tunggu aku, aku akan ke sana segera ". Kata Aimee menirukan perkataan ibunya.



Kami semua keturunannya lanjut ceritanya, kemudian meninggalkan ruangan, untuk memberikan kesempatan kepada ibu untuk mengucapkan selamat tinggal pribadi. Dan kurang dari 24 jam kemudian, ibu meninggal dunia.

"Bahkan perawat rumah sakit mengatakan itu adalah hal yang paling luar biasa untuk melihat dua dari mereka mengambil meninggal dunia bersama-sama," kata putrid pasangan itu Toczko-Cushman.

Alexander Toczko dan Jeanette Toczko, yang adalah anak-anak imigran Polandia, mulai berpacaran sejak anak-anak, sebelum hubungan murni mereka berkembang menjadi cinta. Dari pasangan pernikahan mereka dikaruniai lima anak.

Setelah pernikahan mereka pada tahun 1940, Alexander Toczko bergabung dengan Angkatan Laut Amerika Serikat sebagai operator telegraf, kemudian pindah ke New York City dengan keluarganya, di mana ia bekerja untuk sebuah perusahaan periklanan.

Selama usia pernikahan mereka, pasangan selalu bepergian bersama-sama, bahkan mereka pernah mengunjungi Bermuda. “Hati mereka selalu saling mengalah, saling mengasihi dan itulah hingga saat ini yang dapat saya ingat, "kata Nyonya Toczko-Cushman.

Sebagai pasangan yang sudah tua, pada awal Juni tepatnya tanggal 29 Juni lalu mereka merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang 75 tahun.

"Ibu saya sangat bahagia dan senang karena itu ulang tahun mereka dan ia tahu bahwa ia dan suaminya bahwa telah berhasil mencapai 75 tahun," kata Nyonya Toczko-Cushman. Pasangan sehidup semati ini dimakamkan di Pemakaman Nasional Miramar di San Diego pada hari Senin lalu.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment